Banda Aceh, Seputar Aceh – Walikota Banda Aceh Mawardi Nurdin menargetkan suplai air bersih kepada masyarakat, yang selama ini menjadi beban serius, akan mulai normal pada Januari 2010 nanti. Ia sudah mewanti-wanti Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Daroy untuk serius pada target tersebut.

“Kami sudah menagetkan suplai air bersih kepada masyarakat akan menyeluruh dan normal pada Januari 2010 nanti,” kata, Mawardi Nurdin, Rabu (11/11).

Selama ini PDAM berdalih bahwa tersendatnya suplai air untuk pelanggan disebabkan lambannya kinerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Aceh dalam menyelesaikan proyek.

Mawardi mengaku itu. Menurut dia, terhambatnya suplai air bersih kepada masyarakat saat disebabkan lemahnya kinerja Dinas PU Provinsi Aceh dalam proyek perbaikan jaringan pipa air. Dampaknya, meskipun instalasi telah terpasang, air tetap tidak bisa dialirkan sesuai target.

“Banyak pipa bocor atau tersumbat, sehingga harus dikerjakan ulang,” ujarnya.

Walikota Banda Aceh berharap masyarakat Banda Aceh bersabar, karena upaya untuk memaksimalkan suplai air bersih terus diupayakan. [sa-dd]

KOMENTAR