Banda Aceh – Sebanyak 10 finalis malam ini akan bersaing untuk merebut gelar Putri Kopi Aceh pada Grand Final Putri Kopi Aceh 2012 yang dilaksanakan di Museum Tsunami, Banda Aceh, Sabtu (19/5/2012).

Pemimpin Aceh Multivision Salman Varisy mengatakan, sepuluh finalis putri kopi itu merupakan peserta terbaik yang terpilih pada audisi yang digelar Aceh Multivision, beberapa waktu lalu, di Aceh Tengah dan Banda Aceh.

“Untuk tahun kedua ini, audisi kami lebarkan di dua wilayah, yakni Banda Aceh dan Aceh Tengah. Tahun sebelumnya hanya di Banda Aceh saja. Hal ini mengingat daerah yang menjadi produsen kopi di Aceh itu memang di dataran tinggi Gayo, yakni Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah,” papar Salman saat memberikan pembekalan kepada para finalis, Kamis (17/5).

“Namun, untuk ke depan, bukan tidak mungkin audisi akan lebih mencakup daerah-daerah lain di Aceh karena kopi dikonsumsi oleh semua masyarakat Aceh,” lanjut Salman.

Ketua Pelaksana Edo Mustafa kepada Serambinews.com, Sabtu sore mengatakan, seluruh finalis dalam kondisi prima dan sudah siap bertarung malam ini.

Ditambahkannya, finalis yang terpilih menjadi Putri Kopi Aceh akan mewakili Aceh ke ajang Putri Kopi Indonesia di Jakarta.

Disebutkan, dewan juri malam ini adalah Samsul Bahri Usman (Australian Corner Aceh), Rahmadani (Disbudpar Aceh), Era Yusnina (Guru SMK) dan Konrad Tlos (IOM).

Kesepuluh para finalis Putri Kopi Aceh 2012 malam ini beserta nomor urutnya adalah: 1. Mutia Zahra (17); 2. Rahmayani (22); 3. Pudia Fahrina (20); 4. Reiny Regina Prianto (18); 5. Aida Fitri Isaq (22); 6. Rizka Khairina Amran (20); 7. Fadia Intan Rahmania (17); 8. Dewinta Heriza (20); 9. Vivi Virliani (19); dan 10. Rita Amelia (22).

Bagi Anda yang tertarik dan ikut berpartisipasi untuk mencari Putri Kopi Aceh yang layak, ikuti saja polling SMS untuk memilih mereka dengan cara ketik MC [spasi] No. Peserta, lalu kirim ke 087747300013.

Miss Coffee atau Putri Kopi Aceh 2012 yang terpilih nantinya akan diikutsertakan pada pemilihan Putri Kopi Indonesia yang akan digelar bulan Juni mendatang di Jakarta. (serambinews/kontan)

KOMENTAR