Bireuen — Terjun ke jejaring sosial bukan hal yang tidak mungkin bagi tokoh masyarakat atau pemuka agama saat era arus informasi seperti saat ini.

Lewat berbagai sosial media yang ada, tokoh masyarakat bisa langsung merasakan interaksi dan berkomunikasi dengan masyarakat luas, mungkin inilah salah satunya kegunaan dari Facebook dan BBM bagi Pimpinan Dayah Mudi Mesjid Raya Samalanga, Bireuen, Tgk H Hasanoel Bashry HG atau yang akrab disapa Abu Mudi.

Berbagai konsultasi keagamaan yang menjadi kebutuhan rohani masyarakat Aceh yang sarat dengan religius, kini bisa lebih dekat dengan dengan para ulama untuk menanyakan seputar persoalan keagamaan.

Di akun Facebook Abu Mudi misalnya dalam setiap harinya rata-rata tidak kurang dari sepuluh penanya yang melayangkan pertanyaan kepada beliau.

Seperti dikutip dari laman Kemenag News, Kamis (09/08), pelayanan konsultasi agama yang dipraktekkan oleh Abu Mudi merupakan inovatif baru konsultasi agama dan menjangkau semua kalangan, apalagi pengguna Facebook telah menjangkau semua kalangan usia dan daerah.

Tidak saja lewat Facebook, pimpinan Muda Mesra ini juga juga melayani konsultasi agama melalui BBM (Blackberry Messenger) lewat PIN 29E5F8B4 walaupun dalam kesibukan padatnya sehari-hari untuk mengisi pengajian TASTAFI (Tasawuf, tauhid dan Fiqh) di beberapa daerah di Aceh sampai ke tingkat nasional.[]

KOMENTAR