midnight in baiturrahman iiiJakarta — Provinsi Aceh menyatakan akan fokus untuk menggarap segmen wisata religi dan siap menjadikan provinsinya sebagai destinasi wisata religi yang paling diminati wisatawan.

“Upaya ini sekaligus untuk merespon mulai meningkatnya turis muslim yang melakukan perjalanan wisata di negara-negara mayoritas Islam,” kata staf Gubernur Aceh Bidang Ekonomi, Jasman J Ma’ruf, di Jakarta baru-baru ini.

Ia memantau, Aceh dalam beberapa tahun terakhir telah banyak dikunjungi wisatawan religi khususnya yang berasal dari Malaysia pada musim-musim tertentu. Jasman mencontohkan, sudah mulai banyak wisatawan yang datang ke Aceh untuk turut serta melaksanakan malam takbiran, Maulid Akbar, hingga ibadah kurban.

“Ke depan ini akan menjadi fokus kita agar Aceh bisa menjadi destinasi wisata religi yang diminati,” katanya. Pihaknya menyadari agar bisa menjadi destinasi wisata religi favorit maka perlu ada atraksi dan daya tarik wisata yang perlu dikembangkan.

Oleh karena itu, pihaknya segera menggelar berbagai event berbasis religi seperti pekan pesantren, pekan tasawuf, hingga ziarah serta mengemasnya menjadi paket wisata yang ditawarkan kepada wisatawan. (*/harianterbit.com)

KOMENTAR