Bireuen – Meski sudah tahun 2012, sejumlah ruas jalan Kabupaten Bireuen masih saja terlihat seperti kubangan kerbau pada saat musim hujan tiba. Seperti Jalan Pemuda Gampong Geudong-geudong dan jalan Lapangan VOA, Kecamatan Kota Juang, Jalan Negara Medan-Banda Aceh. Hingga saat ini ruas jalan banyak rusak parah, akibat tergenag air, karena saluran pembuangan air tidak berfungsi.

Jalan Rumah Sakit Umum Dr Fauziah dan jalan Lapangan VOA Bireuen, serta Jalan Medan-Banda Aceh merupakan salah satu jalan yang diperioritaskan masyarakat untuk melakukan berbagai aktifitas sehari-hari. Dengan kondisi jalan yang semangkin hari memburuk itu, menjadikan segala aktifitas masyarakat sangat terganggu.

Oleh karena itu, pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum, Pertambangan dan Energi serta DPRK segera menyahuti keluhan masyarakat di kawasan tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Pertambangan Energi, Kabupaten Bireuen Ismunandar saat dikonfirmasi andalas, sering tidak berada di kantor.

Sementara itu, Razuardi Ibrahim selaku Sekda Bireuen saat ditemui di ruang kerjanya, mengatakan, Dinas PU tidak perlu menunggu uang milyaran untuk memperbaiki jalan yang berlubang. Yang penting, menurut Sekda, adalah kemauan untuk berbuat atau tidak. (andalas)

KOMENTAR