Bireuen, Seputar Aceh – Warga Desa Kreung Dho, Kecamatan Jangka, Bireuen dikejutkan dengan penemuan sesesok bayi yang tergeletak di bawah pohon rambutan di desa setempat, Senin (2/11). Saat ditemukan, bayi yang diperkirakan berumur lima hari itu dibungkus dalam kantung plastik hitam.

“Saat kami temukan bayi itu berada di bawah pohon rambutan. Bersamanya juga ada perlengkapan bayi, juga susu kotak,” kata M Ali (22), saksi mata yang pertama kali menemukan bayi tersebut, Selasa (3/11).

Pengakuan M Ali, penemuan itu berawal saat ia dan beberapa warga lainnya mendengar suara tangisan bayi pada pukul 20.00 WIB. Karena curiga, ia dan beberapa warga lainnya langsung mengecek ke sumber suara tersebut. “Saat tiba di tempat, kami mendapati sosok bayi berkelamin perempuan, sekitar 50 meter dari rumah saya,” kata M Ali.

Bayi itu kemudian langsung dibawa ke salah satu rumah warga. Kata M Ali, menurut informasi yang berkembang, sejumlah warga sempat melihat perempuan melintas di kawasan penemuan bayi sebelum suara tangis bayi itu terdengar. Perempuan tersebut menumpang motor Satria, melintas dari arah Desa Gampong Putoh menuju barat ke Desa Krueng Dho.

Sementara itu, Kapolsek Peusangan, Ipda Benny Cahyadi, mengaku akan menindaklanjuti penemuan bayi tersebut. Pihaknya berencana untuk menitipkan bayi itu untuk dirawat di puskesmas setempat. [sa-des]

KOMENTAR