Makanan yang dikonsumsi bisa mempengaruhi kondisi tubuh setiap orang termasuk mempengaruhi munculnya jerawat. Jerawat merupakan bintik kecil yang umum ditemukan pada wajah dan menjadi musuh wanita karena bisa membuat mereka menjadi tidak percaya diri.

Mencegah datangnya jerawat tidak hanya bisa dilakukan dengan memakai produk kosmetik tertentu saja tetapi juga dengan mengonsumsi makanan yang tepat.

Beberapa jenis makanan di bawah ini adalah contoh makanan yang membantu mencegah datangnya jerawat.

1. Sayuran dengan kadar air tinggi

Beberapa jenis seperti mentimun, memiliki kadar air tinggi yang bisa membantu proses detoksifikasi wajah sehingga mengeluarkan penyumbatan pada pori-pori kulit wajah yang bisa menimbulkan jerawat.

2. Tiram

Tiram mengandung zat-zat yang bisa membantu pelepasan hormon testosteron yang menjadi penyebab jerawat.

Selain itu, zinc yang terdapat di dalam tiram juga berguna untuk membantu penyerapan Vitamin A, yakni jenis vitamin yang dikenal bagus untuk kulit.

3. Dark Chocolate

Cokelat tidak hanya enak di lidah tetapi ternyata juga bagus untuk kesehatan kulit. Dalam hal ini, cokelat yang dipilih adalah dark chocolate yang mengandung anti oksidan tinggi untuk menangkal radikal bebas yang menjadi pemicu terjadinya jerawat.

4. Air Putih

Air putih membantu detoksifikasi kulit yang mencegah terjadinya jerawat. Meminum air putih 6-8 kali sehari akan membuat kulit menjadi lebih segar dan bebas masalah seperti jerawat. (perempuan.com)

KOMENTAR