Banda Aceh – Jaringan internet telah menjadi kebutuhan yang sangat vital saat ini. Sejalan dengan itu, keberadaan internet membuka peluang usaha yang sangat prospektif bagi kalangan muda, khususnya mahasiswa.

“Atas dasar itulah, Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (Himatektro) Unsyiah akan menyelenggarakan seminar bertajuk “Menjadi Euntrepreneur: Menciptakan Peluang Bisnis di Internet” pada Sabtu 16 Oktober 2010 mendatang,” kata Ketua Jurusan Teknik Elektro, Dr Khairul Munadi, Rabu (13/10).

“Mahasiswa harus merubah pola fikir dari pencari kerja, menjadi pencipta lapangan kerja dan internet salah satu lahannya,” paparnya.

Ketua Pelaksana kegiatan Rizkya Windi Saputra menambahkan, saat ini bisnis internet sudah menjamur hampir di seluruh pelosok Aceh, khususnya Banda Aceh. “Harus diakui, penyedia layanan internet saat ini kewalahan menyesuaikan diri dengan banyaknya akses internet gratis. Namun, kondisi tersebut tidak dialami oleh semua penyedia internet. Sejumlah penyedia internet mampu membidik pasar dan mempertahankan elektibilitas pengunjungnya,” sebutnya.mrz

KOMENTAR