Foto Wanda Haris

PEMBUKAAN Festival Pulau Banyak 2018 resmi dibuka, Jumat (30/11/2018) yang berlangsung meriah dengan ditandainya pemukulan rapa’i yang mengambil lokasi di Pulau Balai, Aceh Singkil.

Dalam pembukaan ini turut hadir Bupati Aceh Singkil Dulmusrid yang sekaligus membuka secara festival tersebut yang bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh.

Festival yang memiliki sejumlah agenda, seperti atraksi budaya, bazar, jelajah pulau serta hiburan ini kata Bupati Aceh Singkil menjadi langkah awal untuk promosikan keindahan Aceh Singkil dan khususnya Pulau Banyak.

“Kami sangat menaruh harapan Pulau Banyak ini bisa menarik minat wisatawan ke depannya, maka dari itu perlahan sektor pariwisata sudah mulai kita tata juga di APBK dan meminta Provinsi juga dapat memberikan dukungan kepada kami,” kata Dulmusrid.

Pembukaan festiva pulau banyak 2018. Foto Wanda HPPlt Kepala Dinas dan Kebudayaan Aceh melalui Kabid Kesenian dan Bahasa Suburhan dalam pembukaan acara ini juga menyebutkan, adanya festival ini menjadi pancingan awal bagi Aceh Singkil agar kedepan semakin banyak kegiatan dalam skala besar untuk mendukung potensi pariwisata yang ada di Pulau Banyak.

“Kegiatan ini merupakan pancingan, untuk melaksanakan event lebih besar lagi ke depan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Aceh, siap mendukung,” kata Subur.[]

KOMENTAR