Jakarta — Sutradara dan aktor senior Deddy Mizwar kembali berkarya lewat film terbaru bertajuk “Tanah Surga… Katanya”. Film yang berlokasi syuting di pedalaman Kalimantan itu bercerita tentang kecintaan terhadap Tanah Air.

Film yang dibintangi artis cilik Aji Santoso, Salina Tissa Biani Azzahra, Agus Ringgo, dan Astri Nurdin itu menuai pujian dari berbagai kalangan. Salah satunya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu.

“Pas sekali timingnya untuk 17 Agustus. Saya rasa dapat membangkitkan rasa bangga, rasa nasionalisme, mengenai Indonesia. Menyentuh sekali waktu (adegan) kakeknya meninggal itu, ya. Tapi adegan itu kontras pas lagi main bola. Sampai mengeluarkan air mata,” puji Marie saat acara pemutaran perdana Tanah Surga… Katanyaa, seperti dalam tayangan Hot Shot SCTV, Ahad (12/8).

Film Tanah Surga… Katanya bercerita tentang seorang anak, ayah, dan kakek. Si ayah mengajak sang kakek pindah ke Serawak, agar tak lagi terimpit kemiskinan panjang. Si kakek menolak karena merasa sudah dibesarkan oleh air dan tanah Kalimantan. Tak ingin kehilangan cucunya, si kakek menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada cucunya.

Film Tanah Surga… Katanya akan diputar di bioskop-bioskop mulai 15 Agustus 2012 mendatang. (liputan6.com)

KOMENTAR