Banda Aceh — Pelopor band reggae asal Aceh, Seuramoe Reggae akan kembali tampil di Kuta Karnival XI 2013 yang berlangsung pada awal Oktober tahun ini.

Ini bukan untuk pertama kali Seuramoe Reggae diundang ke event internasional tersebut. Mereka diundang dan tampil di Kuta Karnival ke-7 (2009) dan Kuta Karnival ke-8 (2010), dan berhasil memukau penonton yang sebagian besar adalah turis mancanegara yang sedang berlibur di Bali.

“Pada dua penampilan terakhir tersebut, Seuramoe Reggae hadir di Bali dengan biaya sendiri tanpa ada donatur yang membantu, walaupun mereka membawa misi kesenian dan pariwisata Aceh,” sebut Deddy Mulia dalam rilisnya yang diterima SeputarAceh.com, Kamis (4/4).

Lebih lanjut, Deddy juga menambahkan kehadiran Seuramoe Reggae disana juga turut mengenalkan Aceh lebih luas, salah satu caranya dengan memanfaatkan layar proyektor raksasa yang di sediakan panitia yang ada di sisi panggung, mereka memutar slide show mengenai alam dan budaya Aceh seperti pantai Sabang, hutan Leuser, flora-fauna, tarian-tarian Aceh, dan lain-lain.

“Hal ini bertujuan memberikan informasi kepada penonton lokal/mancanegara bahwa Aceh juga layak menjadi tujuan pariwisata dunia. Dan istimewanya lagi, band-band lain yang tampil di sana hanya di beri kesempatan bermain selama lebih kurang 20 menit, tetapi Seuramoe Reggae di beri kesempatan tampil selama 45 menit,” sebutnya.

Pada tahun ini, Seuramoe Reggae yang terdiri dari Teuku Andie (vokal/gitar), Deddy Mulia (drum/vokal), Jaboi (gitar/vokal), Wawa (bass) dan Mada (saxophone) merencanakan akan membawa lagu-lagu baru yang berasal dari album kedua Seuramoe Reggae yang akan diterbitkan di akhir tahun ini.

Seperti album pertama, album kedua ini akan berisi cerita mengenai alam dan pesan-pesan positif bagi generasi muda Aceh. Selain konser, Seuramoe Reggae merencanakan akan membawa banyak souvenir khas Aceh ke Bali sebagai wujud kepedulian mereka dalam mempromosikan pariwisata di Aceh.

“Tentu saja bantuan dari pemerintah Aceh dan pihak-pihak terkait sangat diharapkan, mengingat peran Seuramoe Reggae di event ini adalah sebagai duta budaya dan wisata Aceh,” harapnya kepada masyarakat Aceh.

Bagi yang ingin membantu donasi atau sumbangan dapat disalurkan dengan menghubungi Seuramoe Reggae Management dengan nomor kontak 085260111675 atas nama Deddy Mulia.[]