Bandung — Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus Nasional (FSLDKN) akan menggelar kegiatan temu mahasiswa muslim Internsional di Bandung.

Rencananya kegiatan tersebut akan berlangsung dari tanggal 15–18 Juli 2012 mendatang di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB). Sementara peserta yang bakal hadir diperkirakan lebih dari 1700 mahasiswa perwakilan dari seluruh kampus di Indonesia dan 38 mahasiswa dari luar negeri.

Demikian diungkapkan Sekjen acara,Frizal Vicha Putra kepada hidayatullah.com di kampus ITB, Jum’at (13/07/2012).

Frizal menambahkan hajatan mahasiswa yang bernama “International Muslim Students Summit 2012″ akan menggelar berbagai kegiatan meliputi; Seminar Nasional dan Internasional, Bazar Produk Muslim dan Hiburan Nasyid.

“Di akhir kegiatan sebagai penutup seluruh peserta akan diajak Pawai Dari Kampus ITB menuju Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat sebagai simbol sekaligus dukungan kepada Rakyat Palestina,” ungkap Frizal.

Untuk Seminar Nasional sendiri akan membahas tentang kepemimpinana nasional dengan mengusung tema Peran Pemuda Muslim sebagai Pemimpin Masa Depan dengan mengahadirkan pembicara Meneg BUMN Dahlan Iskan dan wanita penggerak pembangunan perdesaan,Tri Mumpuni.

Sementara untuk seminar internasional akan mengusung tema “Islam Phobia” dengan pembicara utama Prof. Dr Khalif Muamar dari Universitas Teknologi Malaysia.

“Kegiatan ini sekaligus konsolidasi internal FSLDK sebagai motor penggerak dakwah di kampus sehingga diharapkan generasi muda khususnya mahasiswa mampu memberi kontribusi kepada bangsa dan negara ini,”pungkasnya. (hidayatullah.com)

KOMENTAR