Google dan YouTube (Foto Viacom Hers)
Google dan YouTube (Foto Viacom Hers)
Google dan YouTube (Foto Viacom Hers)
Google dan YouTube (Foto Viacom Hers)

PARA pengguna layanan Google nampaknya kini akan semakin dimudahkan setelah perusahaan raksasa internet ini kabarnya meluncurkan sebuah fasilitas baru yang mengintegrasikan YouTube dengan jejaring sosial Google+. Terhubungnya kedua layanan ini adalah upaya Google untuk mencoba hal baru yang memungkinkan penggunanya untuk mengatur kanal di YouTube.

Menurut pihak Google dengan adanya fasilitas yang dikembangkan dari produk versi beta ini, seluruh pengguna jejaring sosial Google+ kini mampu untuk mengatur lebih dari 50 kanal YouTube sekaligus.

“Hanya dengan mengintegrasikan kedua layanan ini, pengguna bisa menggunakan seluruh fitur di YouTube secara maksimal,” tulis di laman Gadgetan.com.

Untuk menggunakan fasilitas baru ini sendiri pengguna Youtube bisa mengakses dengan cara masuk ke menu “Account Settings” kemudian pilih “Connect with a Google+ page (beta)”. Namun fitur yang masih baru ini dikatakan masih belum sempurna sehingga Google sendiri memberikan peringatan untuk memperbarui aplikasi YouTube mereka jika menggunakan smartphone atau tablet.

Sementara itu, fasilitas baru tersedia untuk sistem operasi Android dan iOS, sehingga bagi Anda yang penasaran dan ingin mencobanya bisa langsung mengikuti langkah-langkah diatas tadi.[]

KOMENTAR