HIMAKA UnsyiahHIMPUNAN Mahasiswa Akuntansi (HIMAKA) Universitas Syiah Kuala kembali menyelenggarakan salah satu program tahunannya, bertajuk Accounting Goes To School (AGOESTOES) yang akan diadakan 16 Januari hingga bulan Februari 2014 ini.

“AGOESTOES itu merupakan salah satu program HIMAKA untuk memperkenalkan Fakultas Ekonomi Unsyiah khususnya bidang akuntansi kepada siswa/i SMA sederajat di seluruh aceh yang sebentar lagi akan menghadapi dunia perkuliahan, bertujuan agar para siswa mengenali bakat dan potensi yang dimilikinya sehingga dapat memilih bidang ilmu sesuai dengan potensinya,” ujar Ketua HIMAKA Fathur Rafi, dalam rilisnya Senin (10/2/2014).

Kegiatan ini berhasil diselenggarakan di 19 sekolah dengan jumlah total sekitar 2.697 siswa yang berada di wilayah Aceh yaitu kota Banda Aceh, Sabang, Sigli, Bireuen, Lhokseumawe, Lhoksukon, dan Langsa. Adapun sekolah-sekolah yang dikunjungi adalah SMA Labschool Unsyiah, SMAN 3 Banda Aceh, SMAN 10 Fajar Harapan, SMA Fatih Bilingual School, SMAN 1 Sabang, SMAN 2 Sabang, SMAN 1 Sigli, SMK 1 Sigli, SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe, SMAN 3 Putra Bangsa Lhoksukon, SMAN 1 Langsa, SMAN 2 Langsa, SMAN 3 Langsa, SMAN 4 Langsa, SMKN 1 Langsa, SMKN 2 Langsa, SMA 1 Bireun, dan SMA Sukma Bangsa Bireun.

Adapun temua yang diangkat tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. “Tema AGOESTOES tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kami mengangkat temanya Write Your Future atau Tulis Masa Depanmu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi siswa-siswi kelas 3 SMA agar mereka mendapat wawasan lebih dari dunia perkuliahan, kami juga membawa tagline, dimana uang berjalan, disitu ada akuntan,” sebut ketua panitia AGOESTOES Furqan Maudhudy.

Dan yang terlihat di lapangan, jumlah peminat jurusan Akuntansi tidak hanya berasal dari jurusan IPS tetapi juga berasal dari IPA dan jumlahnya lebih banyak dari siswa IPS.[]