Seputaraceh

IAI Almuslim Cup 2024 Resmi Digelar di Kampus Paya Lipah

IAI Almuslim Cup 2024 Resmi Digelar di Kampus Paya Lipah
IAI Almuslim Cup 2024 Resmi Digelar di Kampus Paya Lipah

REKTOR Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh Dr Nazaruddin MA bersama dengan Ketua Pembina Yayasan Almuslim Peusangan Rusyidi Mukhtar SSos secara resmi melakukan servis pertama sebagai tanda dibukanya turnamen voli IAI Almuslim Cup 2024, Senin, 15 Januari 2024.

Turnamen perdana yang berlangsung di halaman voli Kampus Paya Lipah tersebut diawali dengan pembukaan dari Rektor IAI Almuslim Aceh yang mengajak secara langsung agar generasi Z alias gen Z untuk tetap berolahraga ditengah gempuran gadget.

“Dulu di Bireuen, khususnya di Peusangan Raya ini klub-klub voli terkenal dari setiap gampong pasti menjadi ikon tersendiri, klub-klub yang ada 20 tahun lalu kini telah sirna dan banyak yang redup, sekarang adalah giliran gen Z untuk membangkitkan lagi semangat itu,” ujarnya saat memberikan sambutan pembukaan turnamen voli.

Adanya turnamen ini, kata Nazaruddin menjadi ajang silaturrahmi dan tentunya ini menjadi kesempatan mencari bakat-bakat terbaru pemain voli yang ada di Bireuen untuk berjaya kembali.

“Kali ini kita mengundang 12 tim dari 12 sekolah, kita harapkan dengan adanya turnamen ini sebagai wadah mempererat silaturrahmi antar sekolah tingkat SMA/MA atau sederajat untuk dapat bertemu dalam satu lapangan. Kami menilai ini menjadi upaya baik untuk menjaring bakat adik-adik agar kedepan Bireuen punya tim voli yang bisa dibanggakan,” pungkasnya.

Kedepankan Sportivitas

Dalam kesempatan tersebut, Rusyidi Mukhtar SSos yang akrab disapa Ceulangik ikut memberikan semangat dan dukungan kepada peserta tim voli dari sejumlah sekolah agar mengedepankan sportivitas dan fair play dalam bertanding.

“Kita berharap, generasi masa depan Bireuen tidak terjerumus pada dalam bahaya narkoba dan kenakalan remaja. Ini adalah momen yang baik yang diinisiasi IAI Almuslim Aceh, agar para remaja khususnya siswa dari sejumlah sekolah yang ada di Bireuen untuk aktif dalam kegiatan olahraga,” sebutnya dalam mempromosikan Kampus Paya Lipah.

Rusyidi berharap, siswa-siswi yang punya prestasi olahraga di sekolah selain voli jangan sungkan untuk kuliah di IAI Almuslim Aceh.

“Kita upayakan sekolah yang punya siswa berprestasi di bidang olahraga bisa masuk ke kampus Paya Lipah. Apalagi disini biaya pendaftaran mahasiswa baru gratis dan bisa masuk lewat jalur prestasi olahraga,” harapnya.

Ketua Panitia Turnamen Voli IAI Almuslim Cup 2024, Malik Adharsyah Lc MA mengatakan, pertandingan voli dalam turnamen yang digelar ini menggunakan sistem gugur. Sebanyak 12 tim tersebut berasal dari MA Ummulqura Indonesia, MAN 7 Bireuen, MAN 3 Bireuen, MAS Az Zanjabil, MAS Tanoh Mirah, MAS Almuslim, SMAN 1 Bireuen, SMKN 1 Bireuen, SMAN 1 Peusangan, SMAN 2 Peusangan, SMAN 1 Makmur serta MAS Syamsudduha.

“Sistem pertandingan turnamen kali ini diterapkan sistem gugur, kita menyiapkan total hadiah sebesar 8 juta untuk juara I, II, III dan harapan I yang disponsori langsung oleh kampus. Selain itu juga ada sponsor pendukung lainnya seperti CV Azka Jaya Sabe, Apotek Khan Matangglumpangdua, BUMES Outlet, JS Optical Optometrist Bireuen, SAHARA, dan Rumoh Tuha Rostery,” kata Malik.

Belum ada komentar