Lhokseumawe, Seputar Aceh –  Untuk menunjang praktek pengembangan ilmu, para mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe pada Kamis (1/10) resmi membentuk empat komunitas baru, yakni fotografi, jurnalistik, perfilman dan komunitas seni budaya.

Pelantikan pengurus keempat komunitas itu dilakukan Pembantu Rektor I Bidang Akademik Unimal, Rasyidin, di Fakultas Ilmu Sosial  dan Ilmu Politik (FISIP) Unimal.

“Kita sadar, teori saja tidak cukup. Untuk melahirkan alumnus llmu komunikasi yang mahir di bidang tertentu, komunitas ini sangat membantu. Kita berharap, akan lahir para fotografer dan  jurnalis andal,” kata Subhani, Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Unimal.

Saat ini, masing-masing komunitas tersebut memiliki 40 anggota. Dijadwalkan, para anggota komunitas akan melakukan pertemuan rutin sekali dalam sepekan. Direncanakan juga, pertemuan tersebut akan menghadirkan para profesional di masing-masing bidang, seperti fotografer, jurnalis, sineas, dan pelaku seni, baik dari Lhokseumawe, Banda Aceh, dan Jakarta.

“Kita juga akan melakukan pemagangan pada sejumlah media di Aceh. Kita berharap, kerja sama dengan media lokal di Aceh akan segera terbentuk dengan hadirnya komunitas ini,” kata Subhani. [sa-qm]

KOMENTAR