Jakarta — Sebelumnya, Apple belum pernah mengumumkan sebuah produk baru dengan memberi nama sebuah produk tersebut sebelum hari pengumuman.

Namun, kemarin (4/09) Apple melakukannya dengan menuliskan angka 5 besar dilatar belakang tanggal pengumuman tersebut yatiu tanggal 15 September 2012.

Hampir semua media masa telah melakukan berita yang salah dengan menyebutkan iPhone terbaru waktu itu dengan iPhone 5 yang ternyata bernama iPhone 4S. Dengan mencantumkan angka 5 diundangan peluncuran perangkat barunya ini, menjadi tanda bahwa Apple mulai menghilangkan sikap misteriusnya yang mungkin untuk mengurangi spekulasi yang selama ini cenderung memperburuk citra Apple.

Selain itu, besar kemungkinan Apple juga akan sekaligus mengumumkan perangkat baru lainnya, yaitu iPad mini dan iPod generasi terbaru.

Perangkat iPhone 5 ini dikabarkan juga akan mempunyai desain dua nada unibogy, konektor dibawah yang lebih kecil untuk layar 4 inci dengan teknologi dari Sharp, IGZO. iPad sendiri akan mempunyai layar 7.85 inci yang direncanakan dijual dibulan Oktober mendatang.

Acara peluncuran ini akan dilaksanakan mulai jam 10 pagi waktu Amerika di Yerba Buena Center, San Fransisco. (Phone Arena)

KOMENTAR