Banda Aceh — Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Propinsi Aceh akan menghadirkan Bulog Mart di propinsi itu sebagai upaya antisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok terutama beras di pasaran menjelang hari besar keagamaan.

“Kami pastikan outlet Bulog Mart akan hadir di Aceh dalam tahun 2012. Pada saat ini kami sedang mencari lokasi yang tepat di wilayah Kota Banda Aceh,” kata Kadivre Bulog Aceh, Fachriani, di Banda Aceh, Rabu (25/7).

Dijelaskannya, Bulog Mart yang akan hadir di Banda Aceh itu akan fokus untuk penyediaan beras berbagai kualitas dari hasil Unit Pengolahan Gabah dan Beras (UPGB) milik perusahaan plat merah itu.

“Untuk tahap petama kami akan fokus untuk ketersediaan beras berbagai kualitas dan selanjutnya sejumlah kebutuhan pokok lainnya,” katanya.

Bulog Aceh memiliki empat UPGB yang tersebar di empat kabupaten/kota yakni di Aceh Besar, Pidie, Lhokseumawe dan Langsa.

Fachriani mengatakan program yang dilaksanakan secara nasional tersebut diyakini akan berdampak positif terhadap harga jual kebutuhan pokok di pasaran karena dengan adanya harga yang ditawarkan di Bulog Mart tersebut dapat menekan harga di pasaran.

“Kehadiran Bulog Mart bukan sebagai pesaing bagi pedagang lainnya, tetapi lebih kepada untuk menstabilkan berbagai harga kebutuhan pokok di masa mendatang,” katanya.

Pihaknya berharap dengan adanya program yang dicanangkan secara nasional di seluruh Tanah Air tersebut dapat membantu masyarakat dan menstabilkan harga kebutuhan terutama menjelang hari besar keagamaan. (ant)

KOMENTAR