Idris Kasem (Ketua Kelompok Hudep Sare) saat menyampaikan Makalahnya di Bayu Hill Hotel Takengon (Dok ACDK)

Idris Kasem (Ketua Kelompok Hudep Sare) saat menyampaikan Makalahnya di Bayu Hill Hotel Takengon (Dok ACDK)Bireuen — Ketua kelompok tani Hudep Sare Gampong Mon Ara, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, Idris Kasem diundang ke Jakarta untuk menerima penghargaan dari Direktorat Jendral Perkebunan. Hal tersebut disampaikannya melalui SMS, Kamis (13/12).

Idris juga mengatakan, selain acara kusus tersebut di atas jika sesuai rencana, Idris juga yang juga Manager Program Lembaga ACDK tersebut akan bertemu dengan Presiden dan sejumlah Menteri sebagai penghargaan kepada kelompok tani berprestasi se-Aceh, beliau memohon doa restu dari kita agar perjuangannya sukses atas nama Aceh.

Berdasarkan surat, Direktorat Jendral Perkebunan, Kementrian Pertanian nomor 1720/TU, 220/ E2/12/2012 tanggal 11 Desember 2012 mengundang 12 kelompok berprestasi tahun 2012 untuk menerima penghargaan di Jakarta yang nantinya diselenggarakan di Hotel Redtop bilangan Jakarta Pusat.

Selain Idris Kasem dari kelompok tani “Hudep Sare” Gampong Mon Ara, kelompok lainnya yang diundang juga dari Kelompok “Air Putih” Pelelawan Riau, Kelompok “Usaha Mandiri” Bangka Belitung, Kelompok “Asri Makmur” Kabupaten Lampung Timur, Propinsi Lampung.

Sementara dari Banten juga ada kelompok “Tani Suka Tani Padegkang” Kelompok ”Rosan Lestari” Sleman Yogyakarta, Kelompok “Merta Sari” Kabupaten Badung Provinsi Bali, Koperasi “Tebu Rakyat” Gowo dari Sulawesi Selatan, Kelompok ”Utama Tani” Perigi Provnsi Sulawesi Tengah, Kelompok “Buket Harapan” Majena dari Sulawesi Barat, Kelompok ”Tani Musafir” dari Kabupaten Maluku Tengah Propinsi Maluku, serta Kelompok “Tani Bea Dani” Jaya Pura Provinsi Papua. (Tarmizi Age/ACDK)

KOMENTAR