Badan POM adalah salah satu Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang mempunyai fungsi strategis, karena mempunyai tugas dalam pengawasan obat dan makanan yang beredar di seluruh wilayah Negara Indonesia, dan memiliki 31 kantor Balai Besar / Balai Pengawas Obat dan Makanan dan 10 Pos POM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pengawasan yang dilakukan meliputi pengawasan pre market dan post market, yaitu penetapan standar terkait pengawasan obat dan makanan, penilaian produk sebelum beredar, pemeriksaan produk yang beredar di masyarakat, dan pemberian bimbingan/pembinaan terhadap stakeholder di bidang pengawasan obat dan makanan. Produk yang diawasi oleh Badan POM meliputi obat, produk biologi, obat tradisional, kosmetik, produk komplemen, makanan minuman dan bahan berbahaya. Oleh karena itu, adalah wajar apabila Badan POM diharapkan mampu melindungi dan memberikan pelayanan yang berkualitas kepada publik.

Untuk memenuhi harapan tersebut Badan POM RI membutuhkan sumber daya manusia yang profesional, kompeten, memiliki integritas, bebas dari segala bentuk korupsi, dan penyalahgunaan jabatan serta memiliki keinginan untuk senantiasa melindungi dan memberikan pelayanan publik yang sebaik-baiknya.

Apabila anda, putera-puteri terbaik Indonesia yang berintegritas tinggi, berminat untuk berkarir di Badan POM sebagai Pegawai Negeri Sipil, bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia, serta mempunyai kemampuan tinggi dan komitmen kuat untuk melindungi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kami memberikan kesempatan untuk bergabung bersama di Badan POM RI.

Untuk melihat detail jadwal pelaksanaan, formasi, dan persyaratan bisa mengakses langsung di laman e-rekrutmen.pom.go.id.

KOMENTAR