TulalipJakarta – Tak ada yang tak mungkin di ranah dunia maya, setelah beredar Google+ jejaring sosial perusahaan raksasa mesin pencari Google, kini berembus kabar lawan bisnisnya Microsoft juga meluncurkan produk serupa.

Berita yang bergulir seputar jejaring sosial dari Microsoft ini diberi nama Tulalip yang bisa diakses disitus www.socl.com.

Dalam situs tersebut, dari amatan Seputar Aceh tertulis “Socl.com is an internal design project from a team in Microsoft Research which was mistakenly published to the web” atau yang berarti “Terima kasih untuk menghentikan publikasi di. Socl.com, Tulalip adalah sebuah proyek desain internal dari sebuah tim di Microsoft Research yang keliru dipublikasikan ke web. Kami tidak bermaksud, jujur, ” tulis Microsoft dalam halaman splash seperti dilansir Venture Beat, Jumat (15/7/2011).

Tidak ada keterangan jelas tentang proyek dari Microsoft tersebut, hasil pantauan beberapa situs yang melansir berita tersebut seperti Venture Beat, Fusible dan Search Engine Land menyebutkan proyek tersebut hanya berkembang diantara pengguna social media saja.

Yang menjadi naasnya bagi Microsoft, yakni secara tidak sengaja telah mempublikasikannya proyek tersebut bahkan telah ramai dibagi oleh pengguna di Google+.

Sampai berita ini diturunkan, banyak dari kalangan pengguna social media dan media luar menduga proyek tersebut bukan dari tim Microsoft Research semata saja.

Melihat berbagai fenomena belakangan ini, Google+ yang sedang menarik minat banyak orang, bukan sesuatu yang tidak mungkin Microsoft juga akan ikut andil di jejaring sosial. Kita tunggu saja kabar terbaru dari perusahaan penyedia sistem operasi terbesar ini.(af)

KOMENTAR