Jakarta — Perjalanan panjang grand finalis World Muslimah Beauty (WMB) 2012 berakhir sudah, Nina Septiani atau yang bernama lengkap R. A. Nina Septiani Hadiputri Kardjono akhirnya resmi terpilih sebagai duta muslimah tahun ini, yang diumumkan pada malam puncak Grand Final di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (15/09) malam tadi.

Dara kelahiran Jakarta, 22 tahun silam ini berhasil menyisihkan 19 finalis lainnya dan menjadi sejarah bagi hidupnya untuk sebagai amanah baru.

“Subhanallah Walhamdulillah! InsyaAllah penobatan ini bs menjadi amanah. Tdk ada yg sempurna. Ajarkan saya utk bs menjadi muslimah yg syar’i,” ujar Nina dalam akunnya Twitternya.

Nina yang sempat mengukir prestasi sebagai “HiLo Green Ambassador” tahun 2011 tersebut, juga memiliki usaha di bidang desain busana muslim.

Kini, semangat Nina dalam mewujudkan sejumlah harapan dan mimpi terbuka lebar untuk memberikan inspirasi kepada wanita berhijab yang  mempunyai potensi sama seperti wanita lainnya.

“Semua wanita berhijab punya potensi yang sama, kecantikan yang sama dan layak untuk dihormati keberadaannya di lingkungan sosial tanpa harus menjauh dari akidah seorang muslimah yang telah Allah gariskan,” jelasnya dalam visi dan misi ikut WMB 2012.

Nina juga menambahkan keinginannya menjadi wanita muslimah tidak saja memenuhi kriteria 3S (Sholehah, Smart, Stylish), tetapi juga bisa mewujudkan wanita 5B (Brain Beauty Behavior Believe Brave) dalam artian bukan tampil bermewahan hanya untuk terlihat lebih cantik dan mendapat pengakuan manusia, melainkan untuk mendapat ridhai Allah SWT.[]

KOMENTAR