Michigan — Setelah resmi mengaspal, Subaru BRZ dan Toyota 86 langsung mendapat respon positif dari para pecinta automotif. Hal tersebut menggelitik Mike Enayah untuk membuat pesaing mobil sport Jepang tersebut.

Dilansir Carscoop, Selasa (25/12) Mike Enayah adalah seorang desainer. Enayah menghabiskan masa kecilnya di Timur Tengah dan terus berkeliling dunia bersama keluarganya hingga ia bermukim di Amerika Serikat di usia muda.

Di AS, Enayah melanjutkan studi dengan jurusan arsitektur dan desain interior. Dirinya juga memperoleh gelar Master Desain Industri di Wayne State University.

Passion di bidang automotif begitu kuat dalam diri Enayah. Dalam portofolio automotifnya dirinya pernah bekerja di raksasa AS General Motors (GM) serta berbagai proyek SEMA (pameran modifikasi di AS).

Enayah berangan-angan dapat membuat pesaingin BRZ dan 86 menggunakan mobil Nissan. Dirinya pun merancang sebuah mobil konsep yang dijuluki Nissan SSS.

Enayah merancang sebuah mobil dengan karakter sport yang kuat. Sisi depan mobil hasil desainnya begitu terlihat agresif. Bumper depan buat ceper dengan ujung meruncing untuk membelah angin.

Garis-garis tegas pada bodi mengisyarakatkan karakter sport yang kuat. Sektor kaki-kaki pun dibuat lebih besar agar terlihat lebih berotot.

Mobil yang terinspirasi dari Nissan 370Z itu akan dibenamkan mesin V6 empat silinder turbocharged berpenggerak roda belakang (RWD). Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 250 hp dengan torsi 3100 lb-ft. Spesifikasi tersebut mirip dengan mobil sport Nissan 370Z. (okezone.com)

KOMENTAR