Barack Obama
Barack Obama

Jakarta, Seputar Aceh – Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengungkapkan keinginannya untuk membawa serta istrinya Michelle Obama dan kedua anaknya Malia dan Natasha saat berkunjung ke Indonesia.

“Saya akan berkunjung ke Indonesia tahun depan dan saya harap Michelle dan anak-anak saya bisa berkunjung ke tempat saya (tinggal) dulu,” kata Obama di akhir sesi pertemuan dwipihak dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Hotel Shangri-La, Singapura, Minggu (15/11) petang.

Awalnya beredar kabar Obama dijadwalkan untuk melawat ke Indonesia pada bulan ini, sebelum atau sesudah mengikuti pertemuan puncak APEC, dalam rangkaian tur Asia. Namun pada Oktober lalu, Juru Bicara Kepresidenan Dino Patti Djalal menyebutkan bahwa Obama menunda kunjungannya ke Indonesia karena menginginkan suatu lawatan yang lebih emosional, bukan sekedar kunjungan yang terburu-buru.

Barack Obama, yang menjadi presiden keturunan kulit hitam pertama di AS, pernah melewatkan masa kecilnya di Indonesia dan berayah tiri seorang warga Indonesia. Ia memiliki banyak kenangan di Indonesia. [sa-tvone]

KOMENTAR