Medan, Seputar Aceh, Antara – Partai Golkar memasang target menghimpun minimal 100 kader di setiap desa dan kelurahan di seluruh Indonesia. Ini diproyeksikan akan menjadi kekuatan utama partai tersebut dalam menghadapi Pemilu 2014.

Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengatakan pihaknya menargetkan bisa menghimpun sekitar 10 juta kader di seluruh Indonesia menjelang Pemilu 2014.

“Ini butuh kerja keras, apalagi untuk itu kita juga harus bisa menggarap para pemilih pemula yang diharapkan menjadi kekuatan menjelang Pemilu 2014 nanti. Ini akan menjadi kekuatan besar Partai Golkar ke depan,” kata Aburizal, saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) VIII Partai Golkar Sumatera Utara, kemarin.

Upaya menghimpun kader sebanyak itu, katanya, harus diupayakan bersama oleh segenap pengurus partai, mulai dari DPP, DPD I hingga DPD II.

Ia berharap Partai Golkar memiliki kekuatan yang bisa diandalkan untuk memenangkan Pemilu 2014. “Karena target kita adalah menjadi pemenang nomor satu pada Pemilu mendatang,” ujarnya. [sa-ant]

KOMENTAR