Banda Aceh, Seputar Aceh – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (Depkumham) Republik Indonesia untuk Provinsi Aceh tahun 2009 berakhir hari ini, Sabtu (3/10). Pendaftaran telah dimulai sejak Kamis (1/10) lalu.

Amatan Seputar Aceh, hingga hari terakhir, ribuan pendaftar dari berbagai wilayah masih terus berdatangan untuk mengambil formulir pendaftaran.

Mahyadi, Sekretaris penerimaan CPNS Depkumham, mengatakan tahun ini disediakan 65 formasi PNS Depkumham yang dibagi dalam berbagai jurusan. Di antaranya, Dokter Umum, S1 Hukum, S1 Akutansi, S1 Teknik Komputer, S1 Sastra Inggris, D III Teknik Informatika, D III Keperawatan dan tamatan SMU sederajat.

Untuk penambahan hari pendaftaran, Mahyadi mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan hal tersebut. “Kami akan kirimkan data ke pusat dulu. Jika nanti dari pusat diminta untuk penambahan, maka kami akan memperpanjang pendaftaran ini,” kata Mahyadi.

Ia juga mengatakan peminat paling banyak adalah untuk formasi Tenaga Pengamanan Permasyrakatan Rumah Tahanan  (Rutan) kelas II Jantho, Aceh Besar.

Tes CPNS akan dilakukan melalui berbagai tahapan. “Jika tidak ada halangan maka tes akan dimulai tanggal 19 Oktober untuk tes kesehatan dan kesamaptaan. Dilanjutkan tes tulis pada 11 November dan kelulusan akan di umumkan pada 20 November 2009,” kata Mahyadi.[sa-amz]

KOMENTAR