Banda Aceh – Sejumlah siswa SMA menjuarai lomba menulis damai yang digelar Lembaga Pers Mahasisiswa (LPM) Muhammadiyah Aceh. Pembagian hadiah dan penghargaan berlangsung di kampus setempat, Kamis (25/3/2010).

Pengurus LMP Muhammadiyah Zulkarnain Masry mengatakan, perlombaan tersebut guna memperingati HUT (LPM) Muhammadiyah Aceh ke II. Dia menyebutkan ada tiga kategori, yaitu penulisan cerpen, cipta puisi, dan fotografi.

Dia menyabutkan untuk kategori cerpen dimenangkan Roni Febrian, siswa SMA unggul Sigli dengan karya berjudul ‘Prahara’, juara ke dua diperoleh Ajran Nura, siswi asal MAN Model Banda Aceh dengan judul cerpennya ‘Sepenggal Doa Rahman’, dan juara ke tiga Fara Julita Aliyah dengan karyanya ‘Gelisah di Pohon Cengkeh’.

Sementara untuk cipta puisi dijuarai Faizul, SMA Modal Bangsa Banda Aceh dengan judul puisinya ‘Negeri Di Atas Angin’, untuk juara ke dua diraih Hudaya Thariq, siswi SMA Fajar Hidayah dengan judul puisi Renungan Damai dan juara tiga disabet Yasmanijar, siswi SMA unggul Aceh Selatan dengan judul karya ‘Kalau Saja’.

“Sementara lomba fotografi dimenangkan Muhammad Ariska dan juara ke dua diraih Yuli Rahmad,” papar Zulkaranin yang didampingi Nella Fitri, Sekretaris LMP Muhammadiyah.(*/ha/mar)

KOMENTAR