Banda Aceh, Seputar Aceh – Sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lampeuneurut Darul Imarah, Aceh Besar, Selasa (6/10), menggalang dana di ruas jalan Soekarno-Hatta untuk membantu korban gempa di Sumatera Barat (Sumbar). Mereka ingin mengumpulkan uang sumbangan hingga Rp10 juta.

Salah seorang siswa, Riza Fahlevi, mengatakan aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk simpati generasi muda Aceh untuk masyarakat Sumbar. “Ini merupakan keinginan kami dari para siswa untuk membantu saudara-saudara kita di Sumbar,” ungkap Riza.

Selain di ruas jalan Soekarno-Hatta Lampeuneurut, para siswa yang berjumlah 30 orang juga menggalang dana di dua titik terpisah lainnya, yakni di simpang Keutapang-Mata Ie dan simpang lampu merah Keutapang.

Menurut Riza, mereka akan melakukan aksi penggalangan dana selama tiga hari, dengan target dana mencapai Rp10 juta. “Untuk saat ini, kami belum tahu sudah terkumpul berapa, karena ini baru hari pertama,” jelas Riza.

Riza menambahkan, kegiatan yang mereka lakukan mendapat sambutan baik dari pihak sekolah. “Apa yang kami lakukan ini sepengetahuan pihak sekolah. Kami dibimbing langsung oleh OSIS,” ujarnya. [sa-jmi]

KOMENTAR