Syarifah Aulia Fitri
Syarifah Aulia Fitri

Jakarta — Syarifah Aulia Fitri, gadis asal Aceh yang akrab disapa Oya atau Sroy di dunia maya yang ikut serta dalam ajang pemilihan wanita muslimah pertama di dunia ‘Muslimah Beauty 2011’, akhirnya terpilih sebagai muslimah favorit versi polling Detik Forum, Rabu (14/9) malam, di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta.

Perjalanan Oya sampai masuk dalam finalis Muslimah Beauty 2011 memang terbilang panjang, dari 1.000 kontestan yang ikut serta dalam ajang tersebut, cuma Oya satu-satunya yang lolos ke tingkat akhir mewakili Aceh.

Dalam akun Twitter-nya, Oya sempat menulis untuk meminta dukungan bagi kawan-kawanya yang berada di Jakarta bisa ikut serta nonton langsung. “Buat yg di jkt,jgn lupa nonton malam grand final muslimah beauty di sahid hotel, jam 7 malam. Dan jgn lupa dukung saya.. Makasi” tulisnya singkat.

Oya yang sudah berjilbab selama 6 tahun lalu mengaku, keinginan untuk buka jilbab kadang sempat muncul pada awal-awalnya. Namun, berkat dukungan keluarga dan lingkungan hal tersebut tidak penah dilakukannya, seperti yang dikutip oleh detikHot.

Selain Oya, ada juga pemenang favorit versi SMS Axis yang jatuh kepada Khairunnisa Rezky asal DKI Jakarta.

Sementara itu finalis yang masuk peringkat 5 besar Muslimah Beauty 2011 adalah Dika Restiyani (DKI Jakarta), Sartika Putri (DKI Jakarta), Kholifah Nuzulia Firdausi (Jawa Timur menyabet Runner Up ke-1), Nurul Adiyanti (DKI Jakarta menyabet Runner Up ke-2), dan Welin Dwi (Jawa Timur).

Dari lima besar tersebut, akhirnya Dika Restiyani (DKI Jakarta) dinobatkan menjadi Duta Fesyen Muslim Indonesia dan berhak atas hadiah paket perjalanan umroh dan hadiah menarik lainnya.

Kontes Muslimah Beauty tersebut diselenggarakan Indonesia Islamic Fashion Consortium (IIFC) dan DetikForum merupakan rangkaian program Indonesia Islamic Fashion Fair atau IIFF 2011 untuk mencari Duta Fesyen Muslim Indonesia yang cantik, cerdas spiritual, cerdas emosi, dan cerdas intelektual. (afi)

KOMENTAR