Bireuen, Seputar Aceh – Universitas Almuslim Peusangan, Bireueun, Kamis, (8/10), mengirim 599 mahasiswa tingkat akhir ke Kabupaten Aceh Utara dan beberapa kawasan di Bireuen untuk mengikuti Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM).

Pelepasan peserta KKM dilakukan Wakil Bupati Bireuen Busmadar Ismail bersama Rektor Universitas Almuslim (Unimus), Amiruddin Iddris, di Kampus Induk Matangglumpangdua, Peusangan.

Dari 599 mahasiswa KKM, 427 mahasiswa disebar ke 40 desa di delapan kecamatan di Bireuen. Sisanya 72 peserta disebar ke 16 desa di Kabupaten Aceh Utara, yakni ke Kecamatan Muara Batu, Sawang dan Dewantara.

Busmadar mengatakan, KKM merupakan tugas pengabdian setiap mahasiswa pada akhir pendidikan. KKM adalah sebuah karya nyata dari mahasiswa yang berasal dari berbagai disiplin ilmu.

“Jagalah perilaku dengan menghargai adat istiadat setempat. Peserta KKM hendaknya tidak memengaruhi masyarakat dengan paham politik serta hal-hal yang tidak diinginkan,” kata dia.

Amiruddin Idris mengingatkan mahasiswa peserta KKM untuk mampu menjaga nama baik dan citra almamater serta dapat menjalin komunikasi dengan masyarakat di lokasi KKM. [sa-mhs]

KOMENTAR