Banda Aceh — Wali Kota Banda Aceh Mawardy Nurdin melantik 69 pejabat struktural eselon II, III, dan IV di Aula Balai Kota Banda Aceh, Selasa (28/8) sore. Di antara 10 pejabat eselon II, ada yang dipromosi menjadi Pj Kepala Dinas dan ada pula yang hanya diperbantukan di Sekretariat Daerah.

Usai memimpin sumpah jabatan dan melantik ke-69 pejabat itu, Mawardy dalam sambutan tanpa teksnya mengaku pelantikan itu terkesan luar biasa karena hanya berselang satu bulan sejak dirinya dan Illiza Sa‘aduddin Djamal menjabat Wali Kota/Wakil Wali Kota Banda Aceh untuk periode kedua.

“(Mutasi-red) ini hasil evaluasi tim yang sudah cukup lama, jadi tidak ada kehendak kami sesuka hati. Tim yang menilai dan menempatkan pejabat sesuai keahlian di bidang masing-masing,” kata Mawardy.

Karena itu, ia berharap pejabat yang baru dilantik terus meningkatkan kinerja. Khusus kepada para kepala dinas, ia juga berharap tak hanya melaksanakan kebijakan, tapi juga memiliki kebijaksanaan untuk kemajuan dalam menjalankan tugas.

“Utamakan kepentingan umum, karena itu di setiap dinas harus selalu tersedia pos anggaran,” harap Wali Kota.

Pelantikan itu juga dihadiri Wakil Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal, Sekda Banda Aceh T Saifuddin, dan Ketua DPRK Banda Aceh Yudi Kurnia.

Di bangku undangan antara lain, juga tampak Asisten I dan Asisten II Pemko Banda Aceh Tarmizi Yahya, dan Ramli Rasyid, anggota DPRK Banda Aceh, para camat, serta para pegawai jajaran Pemko Banda Aceh. (tribunnews.com)

KOMENTAR