Kutacane — Wakil Menteri Agama (Wamenag), Prof. DR. H. Nasruddin Umar, MA, menggantikan Menag RI, Drs. H. Suryadharma Ali, M.Si, dijadwalkan Senin (26/11) akan membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XIII dan Expo Madrash II Kemenag Aceh di Kutacane, Aceh Tenggara.

“Syukur ada kesempatan Wakil Menteri, padahal Wamenag pun sedang menyesusaikan diri dengan sebuah Seminar Internasional dalam waktu yang bersamaan,” jelas Kasubbag Kepegawain dan Ortala Kanwil, Drs. Hanafiah di Kanwil, Sabtu (24/11).

Ada pun agenda umum kontingen Porseni kali ini terbilang padat, memang padat. “Ahad (25/11), pukul 12.00 WIB semua kontingen diharapkan telah berada di ‘Kota Sepakat Segenap’ itu. Sebelum kegiatan porseni berlangsung, diawali ta’aruf dan silaturrahim akbar, 25 November, pukul 16.00 WIB,” jelas Sekretaris Poresni Aceh 2012, Drs. Mardin M. Nur.

Mardin juga menambahkan, hadir pada ta’aruf tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota, Ketua kontingen, pelatih dan official.

“Tujuan kegiatan ini ialah agar terjadi keakraban antar kontingen sehingga tujuan utama dilaksanakan kegiatan porseni, yakni menrajut ukhuwah tidak dikesampingkan. Hal ini sesuai dengan motto porseni kali ini Rajut Ukhuwah, Raih Prestasi, Junjung Tinggi Sportivitas,” jelasnya. (*/KemenagNews)

KOMENTAR