SEBUAH blog yang berisi tentang tata cara meracik bahan makanan menjadi kuliner enak, sudah pasti sangat bermamfaat. Namun, apa jadinya kalau ada blog yang berisi tentang tata cara merakit bom?

Blog yang beralamat di xx191191.wordpress.com berisi tentang tata cara merakit bom, mulai dari bom low explosive hingga bom waktu. Semuanya dijelaskan dengan sangat rinci, mulai dari bahan yang digunakan seperti merkuri fuminat, timbal azida, TNT dll hingga efek yang ditimbulkan.

Tak jelas siapa pemiliknya, blog tersebut dibuat di wordpress.com bertitle blog ‘Orang Dalam’, dengan tagline ‘berkhianat karena dikhianati’ dan berhasa Indoensia. Blog yang berlatar gelap cuma berisi dua judul potingan, ‘Tata Cara Perakitan’ dan satu lagi ‘Seleb 88’. Pada postingan seleb 88 hanya berisi vidoe You Tube tentang ‘sumber dana densus 88 anti teror’.

Dilihat dari tanggal dua postingan blog ‘Orang Dalam’ itu dibuat pada November 2009. Sewaktu saya buka dan mengecek Alexa ranknya bernilai 16 jutaan, bisa dipastikan blog tersebut masih belum ada yang tahu keradaannya.

Alamat blog tersebut, saya dapatkan dari komentar yang dikirim oleh pembaca situs Seputar Aceh pada berita ‘Aceh Jadi ‘Sarang’ Latihan Jaringan Teroris’.

“Kenapa sih teroris terus bermunculan dan berkembang biak, kapan negara ini akan tentram kalau mereka selalu menteror orang lain da yang menyedihka lagi mereka mengatas namakan agama sebagai pembenaran. bravo densus 88 , buru mereka dan hapuskan dari bumi indonesia sekalian tolong dong situs mereka juga ditutup http://xx191191.wordpress.com/2009/11/09/tata-cara-perakitan”, tulis seorang komentator bernama Imam J. (Pozan Matang)

Tata Cara Perakitan