Blangpidie – Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dinilai memiliki berbagai permasalahan yang yang hingga saat ini belum bisa terselesaikan akibat keterbatasan sumber daya.

Demikian disampaikan Danrem 012 Teuku Umar Kolonel Inf Arminson, pada acara serah terima jabatan Komandan Kodim 0110 Abdya, Senin (12/7/2010) di lapangan Makodim setempat.

Danrem mengintruksikan kepada komandan Kodim yang baru agar dapat mendukung dan membantu pemerintah daerah dengan melakukan tindakan nyata dalam upaya peningkatan pembangunan. “Kodim sebagai komando kewilayahan dituntut untuk lebih meningkatkan komunikasi dan koordinasi serta tindakan nyata untuk membantu pemerintah daerah,” tegasnya.

Acara sertijab Dandim 0110 Abdya dari Letkol Inf Purnomo kepada Letkol Arm E Dwi Karyono.AS, dipimpin langsung oleh Danrem 012 Teuku Umar Kol Inf Arminson, dengan komandan upacara Kapten Inf Dedi Bermana yang juga Pasi Ops Kodim 0110 Abdya.

Turut hadir dalam acara seluruh Dandim dari wilayah Korem 012, juga hadir Bupati Abdya Akmal Ibrahim SH bersama Wakil Bupati Ir Syamsurijal M.Si, Kajari Blangpidie Risal Nurul Fitri SH, Kapolres Abdya AKBP Drs Subakti, Ketua DPRK Abdya Tgk M Yusuf serta beberapa tokoh masyarakat.(*/ha/fri)

KOMENTAR