Stand Visit Aceh 2013 (Ist)
Stand Visit Aceh 2013 (Ist)

Banda Aceh — Kemeriahan malam pembukaan Visit Aceh 2013 baru saja berlalu Senin (12/11) malam, penabuhan rapai secara simbolis menjadi tanda diresmikannya tahun kunjungan ke Aceh.

Bertempat di Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, sejumlah atraksi seni dan kuliner dari Aceh dipamerkan, selain itu pameran Visit Aceh masih berlangsung hingga 14 November nanti.

Ada sejumlah kegiatan menarik dari program Visit Aceh 2013, beberapa diantaranya akan digelar berbagai kegiatan (major event) untuk tahun depan, seperti wisata air (diving) yang mengambil lokasi di Sabang, Kompetisi Rafting International di Sungai Alas (Aceh Tenggara), dan Tour de Aceh Bicycle di Banda Aceh.

Tidak ketinggalan juga untuk Aceh wilayah pesisir barat dan selatan, acara surfing level internasional pun akan digelar di Pulau Simeulue. Sementara event tahunan dengan nuansa religi ada seminar Tauhid Tasawuf International yang nantinya bertempat di Bumi Tasawuf, Aceh Selatan.

Sementara di Kabupaten Aceh Tengah yang dikenal ‘Bumi Gayo’ juga akan mempersiapkan rangkaian multi event, seperti Festival Danau Lut Tawar, Pacuan Kuda Tradisional, Gebyar Seni Budaya Gayo, dan yang tidak ketinggalan minum kopi massal cita rasa dataran tinggi.

Untuk gebrakan awal tahun 2013, Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata juga akan memberikan jemputan gratis bagi wisatawan yang datang tanggal 1 Januari 2013 dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda ke Kota Banda Aceh selama satu minggu.

Namun, yang menariknya bagi wisatawan baik dalam dan luar negeri yang tepat datang tanggal 1 Januari, pihak Disbudpar Aceh juga akan memberikan layanan “City Tour Free” untuk mengunjungi sejumlah tempat-tempat wisata yang ada di Kota Banda Aceh dan sekitarnya.

Menarik bukan? sudah siap Anda untuk berkunjung ke Aceh. Ya, ini dia “Aceh Fantastic Destination” untuk Anda datangi.[]

KOMENTAR