Banda Aceh, Seputar Aceh – Kebijakan Rektorat IAIN Ar-Raniry Banda Aceh yang menetap lima hari kerja bagi pegawainya telah menimbulkan keresahan di kalangan mahasiswa.

Seperti diketahui, sejak lima lalu, institute telah memberlakukan lima hari kerja, dari hari Senin hingga Jumat. Pada hari Sabtu dan Minggu, seluruh perkantoran di IAIN Ar-Raniry ditutup, namun proses perkuliahan pada hari Sabtu tetap berjalan seperti biasa.

Nasrijal, salah seorang Mahasiswa Fakultas Adab mengeluhkan kondisi itu. “Mahasiswa tetap masuk kuliah pada hari Sabtu. Sedangkan akademik tidak buka. Jadi kalau kami membutuhkan alat-alat tulis terpaksa harus keluar  mencarinya,” kata Nasrijal.

Yang paling merasakan imbasnya adalah mahasiswa non regular, yang pada umumnya mengikuti perkuliahan pada Sabtu dan Minggu. Namun karena akademik kampus ditutup, terpaksa mereka  harus menunggu sampai hari kerja.

“Sepetinya lima hari kerja bagi pegawai IAIN harus di tinjau kembali. Pasalnya ini sedikit menimbulkan kesusahan bagi mahasiswa,” kata Nasrijal. [sa-amz]

KOMENTAR