Bireuen, Seputar Aceh – Dalam waktu dekat, sejumlah pejabat serta para pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Bireuen akan mutasi. Mutasi ini terkait dengan merosotnya kedisiplinan abdi negara di sejumlah satuan kerja.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bireuen, Nasrullah Muhammad, mengatakan mutasi dilakukan menyusul adanya laporan terkait banyaknya PNS jenuh bekerja dan jarang masuk kantor selama dua bulan terakhir.

“Saat ini sedang dilakukan evaluasi, apalagi selama ini ada laporan tentang kesadaran PNS yang sangat  kurang. Disiplin yang menurun terlihat saat apel pagi yang digelar setiap hari,” ujarnya.

Selain itu, adanya laporan bahwa pejabat dan PNS tidak lagi kembali ke kantornya setelah istirahat siang. Ini berakibat terkendalanya pelayanan terhadap masyarakat.

“Mutasi yang akan dilakukan kali ini akan disesuaikan dengan latar belakang pendidikan serta dilihat dari kemampuan yang dimiliki seorang PNS selama ini,” sebut Sekda.

Mengenai PNS yang sering bolos serta mengabaikan tugasnya, Nasrullah mengatakan pihaknya akan membicarakan masalah sanksinya dengan bupati setempat. [sa-ful]

KOMENTAR