Langsa, Seputar Aceh – Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2009 untuk Kota Langsa diperkirakan akan mencapai 4.000 orang, untuk berbagai formasi yang diterima. Menurut kabar, cukup banyak pelamar berasal dari luar daerah.

“Hingga kemarin (Selasa), jumlah pelamar sudah mencapai 3.364 orang,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Langsa, Syahrul Tahib, Rabu (18/11). Jumlah itu diperkirakan meningkat hari ini, seiring akan ditutupnya pendaftaran.

Menurut data sementara, formasi tenaga pendidik hingga Selasa sudah dilamar 1.264 orang, kesehatan 997 orang dan formasi tenaga teknis 113 pelamar.

Tahun sebelumnya, berbagai formasi CPNS yang dibuka di Langsa dilamar oleh lebih 5.000 orang.

Syahrul mangatakan ujian CPNS kali ini direncanakan 25 November mendatang, namun jadwal pastinya masih menunggu keputusan dari Badan Kepegawaian Provinsi Aceh. “Kita berharap tahun ini dilaksanakan bersamaan dengan wilayah Sumatera Utara, sehingga peluang ini dapat dimamfaatkan semaksimal mungkin bagi putra daerah,” katanya.

Untuk ujian nanti, BKPP akan menggunakan sejumlah sekolah di Kota Langsa. Badan tersebut hanya menyediakan tempat pendaftaran, sedangkan lembaran ujian akan dikirimkan ke Badan Kepegawaian Provinsi Aceh. [sa-smi]

KOMENTAR