Jakarta — Kepopuleran jejaring sosial ‘kicauan’ Twitter semakin hari menunjukkan pamornya, tidak lepas dari sebatas sosial media dalam berbagi informasi, Twitter yang identik dengan gambar burung terbang tersebut kini mulai berbenah dengan tampilan baru.

Salah satu mantan orang ternama dari perusahaan Yahoo!, Anne Toth dalam akun Google Plus menyayangkan perubahan posisi dari logo burung tersebut.

“…Saya berharap pedoman dari brand mereka di halaman Twitter dengan gambar burung tidak terbalik, tapi nyatanya tidak demikian,” ujar Toth.

Sementara itu seperti dikutip dari TechCrunch, kehadiran logo burung baru dari Twitter ini menggambarkan semangat dari perusahaan tersebut untuk bisa lepas landas, dengan paruhnya yang sedikit terangkat.

Dari segi pendapatan dan laba, seperti yang dilansir oleh Bloomberg, Twitter menargetkan pendapatan US$1M di tahun 2014 mendatang, maka tidak heran beberapa perubahan dari logo baru ini cukup terlihat kentara dari sisi desain.

Paruh yang terangkat ke atas, rambut di atas kepala yang dipangkas menjadi lebih kuat dorongannya untuk terbang ke atas lebih lagi sayap yang sebelumnya terdapat 4 bulu berubah menjadi 3 bulu.

Twitter pun berencana akan melakukan ekspansi pasar dan promosi ke berbagai negara, melihat jumlah pengguna yang aktif saat ini mencapai 140 juta.

Penasaran dengan pembuatan dan desain dari logo Twitter tersebut, berikut video yang bisa Anda saksikan beberapa kumpulan lingkaran yang akhirnya membentuk burung kicauan biru yang resmi berganti sejak Rabu (7/6) kemarin.[]

KOMENTAR