Jakarta — Unit Kebudayaan Aceh (UKA) di Institut Teknologi Bandung menggelar acara yang bertajuk Khanduri Aceh 2013 dengan mengusung tema “Kekeluargaan dan Silaturrahmi” yang berlangsung hari ini, Jum’at (15/3) di Lapangan Basket ITB, Bandung.

Acara yang dikemas sehari penuh ini, dari pantauan SeputarAceh.com pihak panitia juga mengadakan serangkaian kegiatan seru lainnya seperti “Wisata Kuliner Aceh” yang menyajikan berbagai kuliner khas Aceh, antara lain Mie Aceh, Roti Cane, Teh Tarik, Kopi Aceh, dan masih banyak lainnya.

Tidak hanya seputar kuliner, yang tidak kalah menarik juga ada “Pagelaran Seni” yang akan dilangsungkan pada malamnya dengan menampilkan berbagai tarian Aceh, seperti Ratoh Duek, Rapai Geleng, Ranup Lampuan, Likok Pulo, Beudoh dan Saman.

Dan yang terakhir untuk mengemas berbagai tulisan tentang kuliner dan pergelaran budaya, pihak panitia juga mengadakan “Launching Majalah Saleum Aceh” yang nantinya bisa menjadi salah satu sarana informasi yang mengulas berbagai kebudayaan dan kesenian Aceh seperti budaya, tarian, sejarah hingga resep Mie Aceh.

Bagaimana, sudah tidak sabarkan ingin melihat dan merasakan sendiri acara ini, datang saja alias jak tajak u khanduri yang terbuka untuk umum dan pastinya gratis.[]

KOMENTAR