Lhokseumawe, Seputar Aceh – Ribuan rumah warga di Kota Lhokseumawe terendam banjir, akibat diguyur hujan lebat yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB sampai pukul 15.13 WIB, jumat (6/11). Selain itu sejumlah jalan, seperti Jalan Darussalam, Jalan Samudera, Jalan Perdagangan dan sejumlah jalan utama lainya juga terendam air hujan setinggi 50 centi meter.

Amatan Seputar Aceh, kawasan yang paling parah terendam banjir adalah Desa Lancang Garam, seperti Jalan Samudera, Pulo Baroh, Jalan  depan bekas kampus Unima, Keude Aceh, Kampung Cina, Kampung Keuramat dan beberapa desa lainnya dalam Kecamatan Banda Sakti, termasuk Hagu Teungoh, Desa Tumpok Teungoh dan Keude Cunda, Muara Dua.

Sejumlah peralatan rumah tangga milik warga di kawasan tersebut juga terendam. Warga berupaya menyelamatkan barang-barang berharga miliknya agar tidak terendam banjir tersebut.

Tokoh masyarakat Kota Lhokseumawe, H Husaini Setiawan, kepada Seputar Aceh mengatakan, persolan banjir di Kota Lhokseumawe merupakan persoalan krusian yang terjadi selama ini, bahkan sejumlah pejabat walikota telah berganti tetapi belum mampu mengatasi masalah banjir yang terjadi.

“Meskipun sekang ini sedang berlangsung pembangunan waduk untuk antisipasi bajir, namun pekerjaanya sampai sekarang belum siap dikerjakan,” kata Husaini yang juga Ketua Kadin Kota Lhokseumawe.

Sampai berita ini diturunkan, hujan gerimis masih terjadi di kawasan Kota Lhokseumawe dan sekitarnya. [sa-rza]

KOMENTAR