Banda Aceh – Sejumlah panitia Saman UI Saweu Gampong 2012 melakukan roadshow ke sekolah-sekolah SMA yang dimulai sejak Senin (16/1), yang lalu di Banda Aceh.

Agenda roadshow yang akan berlangsung sampai 4 Februari nanti juga akan menyambangi berbagai SMA lainnya seperti di Sigli, Bireuen, Lhokseumawe dan Langsa.

Nurul Hayati, Humas SSG 2012 menyebutkan acara yang dikemas oleh Silaturrahmi Mahasiswa Aneuk Nanggroe Universitas Indonesia (SAMAN UI) tersebut juga mengagendakan sejumlah kegiatan lainnya seperti Try Out Akbar, Seminar serta berbagai lomba untuk tingkat SMA dan sederajat.

“Selain roadshow ke sekolah-sekolah, kami juga menyelenggarakan berbagai kegiatan lainnya untuk siswa-siswi SMA seluruh Aceh. Berbagai kegiatan itu juga bisa diakses di laman situs www.ssg12.samanui.com,” kata Nurul yang dihubungi Seputar Aceh, Jum’at (20/1) kemarin.

Kunjungan panitia SSG 2012 ke sekolah-sekolah di Aceh ini bertujuan untuk melihat berbagai respon dari siswa dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi nantinya. Nurul mengharapkan adanya agenda kunjungan ke sekolah bisa lebih membuka wawasan siswa untuk sharing berbagai pengalaman serta tanya jawab dengan panitia dalam menempuh ke PT yang diinginkan siswa nantinya.

“Kami mempunyai harapan besar, siswa-siswi SMA di Aceh bisa optimis untuk lulus ke PTN dengan membuat target ke luar tidak hanya di Aceh saja,” ujar Nurul.[af]

KOMENTAR