Banda Aceh, Seputar Aceh – Poros Kemanusian Aceh mengirimkan 15 relawan ke Sumatera Barat (Sumbar) Rabu (7/10). Mereka akan memberikan bantuan medis dan pendataan kebutuhan yang dibutuhkan korban gempa di sana.

Koordinator Poros kemanusiaan Aceh, TAF Haikal, mengatakan 15 relawan yang dikirim terdiri dari enam dokter, empat tenaga medis dan lima orang yang memiliki kemampuan menajemen bencana. Relawan yang dikirim tersebut utusan dari Yayasan Sambinoe dan Wahana Lingkungan Hidup (Walhi).

“Yayasan Sambinoe, mereka akan  membawa obat-obatan dan pakaian baru serta layak pakai untuk disalurkan bagi korban gempa di Padang,” kata Haikal.

Tim yang diberangkatkan juga membawa 600 paket susu bayi, 500 paket  pakaian dalam wanita, 300 paket pampers dan sejumlah pakaian layak pakai.

Selain itu, Yayasan Sambinoe juga mengerahkan tiga unit mobil, masing-masing dua  unit double cabin dan satu unit ambulan untuk memperlancar penyaluran bantuan.

Walhi Aceh, kata Haikal, akan mendata secara intensif kebutuhan-kebutuhan mendesak yang dibutuhkan. “Dengan adanya koordinasi seperti ini, kita mengetahui apa saja bantuan yang dibutuhkan korban,” kata Haikal. [sa-mtz]

KOMENTAR