London — Kemenangan Barack Obama dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat disambut gembira oleh pasangan muda dari Kenya. Ia sampai menamai anaknya Barack Obama. Tak hanya Obama, ia juga memberi nama Mitt Romney, kandidat yang kalah.

Millicent Owuor (20) melahirkan bayi laki-laki kembar pada Rabu (7/11) setelah Obama terpilih kembali mengalahkan saingannya dari Partai Republik. Ibu muda itu melahirkan di sebuah rumah sakit di Siaya, barat daya Kenya. Demikian berita dari koran Kenya, The Standard, seperti dikutip dari Dailymail, Kamis (8/11).

Owuor mengatakan, ia memilih kedua nama dua orang top itu dalam rangka mengingat hari pemilihan. Owuor melahirkan di Desa Kogelo, di tempat ayah Presiden Obama lahir, dan nenek tirinya yang berusia 90 tahun, Sarah Obama, hidup.

Saat pemilihan, warga Kogelo bernyanyi, menari, dan bersorak sorai ketika kandidat milihan mereka menang di negara-negara utama seperti Ohio dan New Hampshire. Kemenangan Obama pada pemilihan Selasa kemarin memberikan harapan baru untuk Afrika, karena banyak warga yang melihat pemilihan ini sebagai dorongan hubungan Kenya-AS.

Obama mengalahkan Romney setelah berbulan-bulan berkampanye dan melakukan perdebatan sengit. Ia menyampaikan pidato dengan menawarkan visi yang menjanjikan di masa depan Amerika di depan ribuan pendukungnya, di kota kelahirannya Chicago. (liputan6.com)

KOMENTAR