Home Berita Mahasiswa USM Galang Dana untuk Anak Yatim

Mahasiswa USM Galang Dana untuk Anak Yatim

Banda Aceh, Seputar Aceh – Menyambut bulan sucir Ramadhan, sejumlah mahasiswa dari Universitas Serambi Mekkah (USM) Banda Aceh turun ke jalan untuk menggalang dana bagi anak yatim dan kaum dhuafa. Kegiatan yang bertema Damai Ramadhan Peduli Sesama (Dara Lisa) tersebut difokus di beberapa titik, Simpang Lima, Jambotape, dan Simpang Surabaya.

Tujuan utamanya ada tiga seperti tertera di kotak amal yaitu untuk  pembangunan balai diklat anak yatim serta dhuafa, pengembangan program life skill komputer bagi mereka dan untuk santunan beserta buka puasa bersama,” kata Suwardi, Koordinator Lapangan (Korlap) aksi tersebut, Sabtu (14/8).

Selain di persimpangan jalan-jalan utama di Kota Banda Aceh, pengumpulan dana tersebut dilakukan dengan mendatangi langsung ke pertokoan dan perkantoran.Menurut Suwadi, kegiatan itu akan dilakukan hingga jelang akhir Ramadhan.

Riki Julira Putra, salah seorang mahasiswa Fakultas Ekonomi USM yang terlibat dalam kegiatan itu mengatakan, pada hari pertama kegiatan yang diadakan di Simpang Surabaya, pihaknya berhasil mengumpulkan sebanyak Rp1.883.400. Rencananya dana tersebut akan dipakai untuk buka puasa bersama anak yatim.

”Ditargetkan 1.000 orang anak yatim akan diundang pada acara berbuka yang direncanakan pelaksaannya di Mapolda Aceh. Mengenai waktu, belum ada kepastian, tapi diperkirakan setelah tanggal 25 Agstus ini,” kata Riki. Ia juga menyebutkan bahwa untuk operasional, kegiatan itu dibantu oleh Orphan Care Peduli Anak Yatim. [sa]

KOMENTAR

Exit mobile version