Home Berita Pelaksana Mudik Bareng akan Terima Penghargaan

Pelaksana Mudik Bareng akan Terima Penghargaan

Jakarta — Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar berjanji akan memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi bagi perusahaan yang dengan sukarela melaksanakan mudik bersama bagi karyawannya secara gratis.

Saya berjanji akan memberikan penghargaan bagi perusahaan yang dengan sukarela melaksanakan mudik bersama dengan baik. Mudik bersama ini patut menjadi tradisi bagi kita, kata Muhaimin usai melakukan sidak di kantor Kemnakertrans, Jakarta, Kamis (23/08).

Menurutnya, pihaknya akan memberikan penghargaan sertifikat bagi 14 perusahaan yang telah melaksanakan mudik bersama. “Yang sudah hampir pasti ada 14 perusahaan yang mendapatkan sertifikat penghargaan. Meskipun banyak juga perusahaan-perusahaan jauh lebih besar dari 14 yang tidak terdeteksi,” ujarnya.

Dijelaskannya, ada tiga keuntungan bagi pekerja dan pengusaha yang melakukan tradisi mudik bersama lebaran.

Pertama, mempermudah para pekerja kita untuk pulang kampung sehingga tidak banyak masalah sekaligus juga mengurangi jumlah pemudik yang menggunakan motor. Kedua, tentunya membangun hubungan psikologis kekeluargaan antara pekerja dan perusahaan.

Ketiga, tentunya semua pihak telah berhasil meramaikan serta mensukseskan hari besar umat Islam terpenting yaitu Idul Fitri ini dengan baik. (pikiran-rakyat.com)

KOMENTAR

Exit mobile version